Bye bye PTV, & Optus


Beberapa jam ke depan, kami akan meninggalkan negeri kanguru ini. Tunai sudah kewajiban kami menimba ilmu di negeri ini. Walaupun hanya sekejap mata, banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan.

Tiga minggu lalu, diawal kedatangan, saya membeli kartu perdana Optus. Memang sih, di sini banyak sekali spot wifi, namun demi kelancaran komunikasi terutama dengan keluarga di rumah, saya membeli kartu ini.

Optus dipilih bukan karena apa, namun karena memang hanya provider itu yg kami tau. Itupun ditunjukkan oleh pembimbing kami selama di sini. Harganya murah (kata orang sini) hanya Au$ 30 untuk paket kartu dg isi 30gb/1bln.

Selama di sini, kartu ini sangat membantu. Komunikasi lancar. Posting artikel lancar. Dan keperluan lainnya juga lancar.

Memang sih ada kelemahannya, yaitu ketika di apartemen, jaringannya jelek. Entah mengapa.

Akhirnya hari ini, aplikasinya say uninstall serta kartu nya harus saya lepas. Ganti ke kartu semula.

Selanjutnya, di hari pertama, kami juga membeli myki. Kartu sakti untuk semua transportasi umum di sini. Hebatnya, ketika sudah digunakan sebesar Au$8-9 / hari, maka selebihnya gratis tis tis. Kemanapun selama berada di Melbourne dan menggunakan transportasi umum. Entah jika lintas negara bagian.

Berdampingan dengan kartu ini adalah aplikasi PTV, yaitu aplikasi untuk memantau semua jaringan transportasi publik. Jika kita mau ke kota A misalnya, maka dg ptv kita bisa tau estimasi waktu dan kendaraan apa saja yg harus digunakan, beserta nomor kendaraannya.

Nah, hari ini, aplikasi ini juga harus saya uninstall.

Bye bye PTV, & Optus. See ya next time…!

*Clayton North

** 22 Maret 2019

Iklan

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: