dari Pendidik Pancasila hingga Konsistensi


Hmm…

Sekarang tgl 29 Februari 2020. Tanggal yang akan kembali 4 tahun lagi. Seringkali saya guyon, bahwa jika seseorang lahir di tanggal ini maka ultahnya 4 tahun sekali. Hehehe.

Berhubung unik, maka saya paksakan tuk meninggakkan jejak di sini. Padahal sudah lama tidak posting sesuatu di sini. Ya hitung-hitung melatih kembali kemampuan menulis.

Menulis, sama halnya dengan skill lainnya, wajib diasah. Jika tidak, maka akan tumpul dan berkarat. Memang terasa bedanya, ketika sering menulis, apapaun bisa jadi bahan. Sementara ketika lama tidak menulis, perlu waktu dan perlu memeras otak untuk memunculkan apa yang akan ditulis.

Selain, karena hari ini tanggal yang spesial, saya menulis karena termotivasi oleh pemaparan blogger dalam kegiatan BPIP di Surabaya. Dalam penjelasannya, beliau menguraikan tentang teknik menulis, cara menumbuhkan ide-ide untuk menulis, bahkan menyampaikan “manis” nya punya blog. Tentu saja apa yang beliau sampaikan benar adanya.

Satu hal yang mungkin beliau lupa adalah KONSISTENSI. Yup, konsistensi dalam menulis dan mengisi blog (apapun platformnya). Konsistensi menulis amat penting. Karena dengan itulah blog kita akan semakin dikenal oleh mesin pencari. Jika terus dilakukan, maka tidak menutup kemungkinan, blog kita kan berada di halaman pertama mesin pencarian. Ya, walauoun ada sih cara-cara lain untuk ini. Namun, konsistensi tetap penting.

Itu saja ya, karena saya mau jalan-jalan dulu, keliling surabaya. Tentu saja masih dalam rangkaian acara “Susur Kampung Pendidik Pancasila” yang diselenggarakan oleh BPIP.

Aseekkk…

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: