Jangop 3 : psikolog & stress?!


Sebuah acara jagongan dan ngopi virtual, kemudian di singkat JANGOP. Acara ini disiarkan secara LIVE melalu instagram (@marfi.01) atau fanpage fb (@marficorner). Ini tergantung sinyal. Hehe.

Jangop 3 ini memiliki tema “psikolog dan stress?”. Membahas 3 pertanyaan utama yaitu ” apa itu stress?”, “masa pandemik ini bisakah membuat stress?” dan “bisakah seorang psikolog stress?”.

Rekan JANGOP adalah Rr. Nia Paramitha, M.Si, M.Psi, psikolog (@nia_psikolog). Dari gelarnya sudah bisa diketahui bahwa dia adalah seorang psikolog. Berasal dari Malang dan tergabung ke dalam Ikatan Psikolog Indonesia (cmiiw).

Acara di mulai tepat pukul 20.00 wib di ig @marfi.01. Ada kendala diawal. Baru mulai, perkenalan, gambar hanya muter-muter. Tanda jaringan error. Terpaksa close live. Coba live kembali, berjalan sekitar 5 menit, macet lagi. Ganti perangkat. Live lagi, lancar. Jagongan dimulai dengan membahas apa itu stress. Di tengah penjelasan, tiba-tiba gambar  @nia_psikolog hilang. Lenyap tak berbekas. Panik sebentar. Terpaksa close. Kemudian live lagi. Alhamdulillah lancar sampe akhir.

Kesimpulan dari acara ini adalah

  • Psikolog juga bisa stress.
  • Me time dan family time sangat baik untuk menghindari stress.
  • Perlu dilakukan manajemen stress.
  • Masa penanggulangan penyebaran covid ini meningkatkan potensi stress.

Materi presentasi bisa diunduh di STRESS LIVE IG

Iklan

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: