Subtitusi Kabel kopling XCD125: Bisa Kok Pake yang Ini…


Hmm…

kopling putus semalam, membuyar semua angan2. Rencana jalan2, maen sama mbak Rhea di Alun2 n beli martabak, buyar semuanya.

Berhubung besok senin upacara, jadi pagi-pagi tadi udah keluar untuk membeli kopling. Setelah di teliti, ternyata permasalahan utama bukan terletak pada kabelnya, namun selongsong kabelnya lah penyebab utama putusnya kopling. Rupanya, selongsong kabel telah patah dibeberapa bagian, hingga menggesek kabel/usus/kawat di dalamnya. Putus dah!!!

kawat kopling putus…

Ya udah ganti aja sekalian, namun bingung, pake punya apa ya yang cocok dengan XCD125?? Setelah berpikir sejenak, akhirnya kabel kopling yang putus, dicopot terus dibawa ke toko onderdil (kebetulan ada yang buka). Sesampainya di bengkel ditanya oleh pemilik toko, “mau beli apa mas?”. “Ini pak, mau beli kabel kopling”. “Punya apa?”. Kang_ulid pun menunjukkan kabel XCD125, “pokoknya yang panjangnya sama dengan ini! ini punya bajaj”.

Kabel kopling XCd125 dibawana ke dalam. Beberapa saat kemudian, si pemilik toko keluar sambil membawa kabel kopling punya mega pro. “Mas pake yang ini ya, lebih panjang sedikit, ga papa kan?!”. Berpikir sejenak, “Ok, ga papa deh!”.

punya honda bisa loh di pake ke XCD125

Ternyata, kabel/kawat/usus nya yang kepanjangan, so dengan sedikit ilmu dari makgipar, akhirnya kabel kopling bisa digunakan juga. Ujung kabel yg ada bulat2nya, dipotong, kemudian diganti dengan klem yang biasanya digunakan kabel kopling vespa.

ujungnya di potong, trus menggunakan klem vespa

So, kepada teman-teman XCDers se Indonesia, ga usah kawatir akan ketersediaan sparepart. Ga usah ngandalin BAI. Selama kita berusaha dan mau kreatif, maka sparepart pasti ada (walaupun kanibal, hehehe).

Subtitusi kabel kopling XCD125 adalah menggunakan kabel kopling Honda Mega pro (dengan sedikit penyesuaian loh).

*Salam XPReS!

Berjalan di kesendirian, menuju persaudaraan tanpa batas…

 

Iklan

15 Responses to Subtitusi Kabel kopling XCD125: Bisa Kok Pake yang Ini…

  1. ipanase berkata:

    berapaan lek 😀

    Suka

  2. rusmanjay berkata:

    sip

    Suka

  3. Aa Ikhwan berkata:

    sip ajib,.kreatif kang 😀

    Suka

  4. Lik_Gino berkata:

    sip…
    nuwun infonya lik..

    Suka

  5. redbike92 berkata:

    walah….
    tapi harga kabel koplingnya gak terlalu mahal juga ya kang Ulid?
    jadi inget cerita bapak saya, dulu waktu pake motor batangan kabelnya sering copot hehe

    Suka

  6. TDF berkata:

    joss :mrgreen:

    Suka

  7. bapakeVALKYLA berkata:

    pakai kawat koplingnya vespa kayaknya juga bisa pak…

    Suka

  8. Dedy Wijaya berkata:

    salam kenal Kang Ulid. ane juga pake xcd. ane mo tanya klo ganti rantai subtitusinya apa ya? trim’s banyak

    Suka

  9. Kang _Zack berkata:

    Maaf kang saya mau nanya kalau untuk Handle Kopling& handle Rem XCD 125 subtitusinya yg Cocok apa ya kang??? dan jg saya mohon bantuan nya krn saya beli XCD dah ga pake kick stater katanya kick staternya dibuka terus ga ketemu, skr saya mau dipasangin lagi tuh kck staternya, mohon bantuan nya kick stater yg pas buat XCD 125 apa ya kang??? ditunggu bgt jawaban nya….. dikotaku susah baget produk BAI :-(…. plsssss bantuin buat referensi subtitusi diatas saya perlu bgt..thanks

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: