Yamaha YZF-R15 Ternyata Biasa Aja


Hmm…
Inden online Yamaha R15 telah memenuhi quota. Dalam waktu 23 jam, 1500 orang telah indent. Sekarang tinggal menunggu informasi, dari 1500 penginden berapa orangkah yang membayar DP? Nah bagi yang pengen inden tapi belum kebagian, banyak-banyak berdoa, agar ada pemesan yang tidak bayar dan jalur pemesanan online dibuka kembali (colek kang jombliz).

image


Sembari menunggu info tersebut, yuk kita intip beberapa bagian dari YZF-R15. Secara desain, memang saya akui ciamik. Namun sayang desain ciamik ini tidak dibarengi dengan yang lainnya. Misalnya sektor mesin. Bisa dipastikan mesinnya setipe dengan NVL. Tenaga yang dimuntahkannya pun 11-12 deh. Bisa dikatakan, R15 adalah NVL berfairing.
Dari mesin kita beralih ke dashboard. Ternyata disektor ini tidak ada yang istimewa. Biasa aja.

image

Paling mencolok di dashboard adalah panel speedometer yang ternyata tidak berbeda dari versi India. Bentuk dan susunannya sama saja. Takometer analog ada di sebelah kanan, sedang yang
kiri ada panel digital yang isinya
speedometer, fuel meter, odometer dan trip meter.
Di atasnya, beberapa informasi dari posisi gigi netral, sein, lampu jauh, engine check dan temperatur mesin ditunjukan lewat barisan lampu.
Ternyata, YZF-R15 ini tidak sedahsyat yang diberitakan.
Tapi mengapa kok masyarakat menyambut dengan antusias? Kemungkinan ini karena kerinduan para fans Yamaha akan motor full fairing. Bagi indener, ketika R15 sudah ditangan, Semoga harapan mereka sesuai dengan kenyataan. Amin!

Sebaiknya Baca Juga INI:

Posted from WordPress for Android

22 Responses to Yamaha YZF-R15 Ternyata Biasa Aja

  1. adhyg13 berkata:

    banyak yang galau pak walau cuma vixion berfairing 😀

    Suka

  2. Nicholas Sean berkata:

    Maaf min, cuma mengasih sekilas info.
    Sy sudah mengindent motor YZF R15 ini bro.. sy mendapatkan nomer R15-01529
    brrti sy orang ke 01529 yang mencoba indent. Nah.. kenapa kok bisa sampai nomer 1529? Karena.. yang akan mendapatkan mtor dgn sistem online indent itu adalah yg sudah membayar DP(down payment). Setelah sy telp hotline dr Yamaha, sy ternyata baru orang ke 1327 :).
    Lalu.. mesin dari R15 juga berbeda dengan NVL

    Suka

  3. boerhunt berkata:

    Kalo beda cuma 6 jt dr NVL, aplg dgn bonus helm menggiurkan, jgn harap ada perbedaan signifikan dibanding NVL, aplg material, pasti gk byk beda kecuali gearbox ganti yg 6 speed, itu cukup byk bedanya, tp tdk byk dr sisi performa, paling banter nurut ane NVL yg diganti dfn part racing, kyk biasa kalo kita mau modif disediain versi racing, tp sekali lg gk akan cukup signifikan, itu nurut ane yah

    Suka

  4. Sigit berkata:

    buat yg suka, R15 itu keren

    Suka

Silahkan Komen