Becek Enak, Keset jauh Lebih Uenak!


Hmm…

Baru saja selesai mengencangkan rantai si ge_black di tempat tambal ban. Mengapa kok di tambal ban? karena ini pekerjaan mudah, dan tambal ban lebih sering berhubungan dengan rantai daripada bengkel.

Kurang dari 5 menit, pekerjaan mengencangkan rantai telah selesai. Tiba-tiba si tukang tambal ban mengambil oli bekas dan siap-siap di guyurkan ke rantai si ge_black. Sontak kang_ulid kaget dan dengan segera mencegahnya. Agar tidak menyakiti perasaan si tukang tambal, kang_ulid pun berkata, “ga usah diberi oli, soalnya sebentar lagiย  dicuci kok!”. Si tukang pun mengurungkan niatnya.

rantai kering

rantai kering

Dalam perjalan pulang, kang_ulid tak habis pikir, padahal rantai baru kemarin diberi ‘chain lube’. Kok, si tukang tambal masih berasumsi bahwa rantai kering hingga perlu diberi oli?!.

Kebetulan, saat ini kang_ulid memakai ‘chain lube’ merk KIT. Dan setelah diperhatikan, keunggulannya (dibandingkan beberapa merk lain yang pernah dipakai) adalah cairan cepat meresap, tidak meluber, dan tidak nyiprat kemana-mana. Pokoknya rantai keset tidak becek, hehhee.

diberi chain lube

diberi chain lube

kering vs keset

kering vs keset

 

Ternyata inilah penyebabnya, mainstream si tukang tambal ban adalah rantai harus becekย  dan bersimbah oli. Kalau belum becek, maka belum enak puas, hehehehe.

 

Iklan

18 Responses to Becek Enak, Keset jauh Lebih Uenak!

  1. rusmanjay berkata:

    oli bekas bikin kotoran menempel dirantai

    Suka

  2. ipanase berkata:

    kit katanya jelek, aku pake oli transmisi mobil

    Suka

  3. eyang ali topan berkata:

    hais… jadi lupa..

    Suka

  4. Cah Nglegok berkata:

    jasik…tertipuuuu… kirain SPG yg beceeek dan keseeet….. ๐Ÿ˜†

    Suka

  5. axo92 berkata:

    mantep..
    kalo sama MTR gimana mas? ๐Ÿ™„

    Suka

  6. nbsusanto berkata:

    sip..KIT berapaan mas?sekarang masih pake MTR lumayan juga sih..cuma kalo misal lebih terjangkau kan lumayan.. ๐Ÿ˜†

    Suka

  7. kenthoet berkata:

    yang keset biar semakin disayang suami ๐Ÿ˜†

    Suka

  8. redbike92 berkata:

    wah makasih infonya kang ulid
    besok beli kit ah ๐Ÿ˜€

    Suka

  9. 46@sukses.com berkata:

    MTR aja muangtabb..klo pake oli bekas rnte cpat kendur,sya pernah denger ktanya pake minyak goreng misal bimoli,lbih mantabb!! Ada yg pernah coba gak y?

    Suka

  10. harto berkata:

    aku dadi pengguna setia oli gardan ๐Ÿ˜€

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: