Waduh, Ternyata Ada Moge Bodong tho!? Jangan-Jangan yang pake Patwal itu Banyak yang bodong?!


Hmm…

Iseng-iseng searching tentang moge. Bukan untuk beli loh, namun murni iseng aja, hehehhe. Pertama lihat gambar-gambar moge yang keren-keren. Lanjut ke info-info seputar moge. Banyak sekali artikel yang membahasnya. Tiba-tiba pandangan mata tertuju ke sebuah pertanyaan di Yahoo answer.

Si pengirim menanyakan tentang

‘moge bodong/kosong/no paper kalo mau buat surat-surat
bisa ga
prosedurnya gimana ?’

http://baliterkini.files.wordpress.com/2011/04/moge-densel.jpg

moge bodong

Loh loh loh… apa-apaan ini. Memang sih, beberapa waktu lalu seorang teman pernah bercerita bahwa di Indonesia banyak sekali moge bodong dan katanya sih bisa dibuatkan STNK nya. Namun, hanya STNK tanpa BPKB. Mendengar itu sih, percaya ga percaya. LAh kok ini ada yang menanyakan hal serupa. Waduh jangan-jangan memang banyak moge bodong berkeliaran di sini nih.

Ironinya lagi, si penanya menayakan bisa ga diurusi surat-suratnya. Dan best answer dari pertanyaan itu adalah:

Susah bro. Harus ada form A dulu (surat impor dari Bea Cukai). Nanti didaftarin buat TPT (tanda pendaftaran tipe). Baru bisa diurus STNK dan BPKBnya. Kalau punya temen di Polda bisa diminta bantuannya. Bisa juga ikut klub motor gede model MBC atau HOG. Jadi nanti kalo touring bareng ada yang kawal dari kepolisian. Kalau sabar dan rajin maen ke Polda bisa cari info buat pemutihan. Sering ada kok.

sss

Weleh.. weleh… weleh… saya berpikir, berarti moge bodong masih punya celah untuk legal donk. Waduh, jangan-jangan selama ini yang dikawal oleh pak polisi ada moge bodongnya. Waduh, gimana ini? bukannya itu menyalahi aturan yang ada. Waduh, semakin kentara donk keperpihakannya (jika memang ada moge bodongnya). Lah, motor cc kecil jika ga ada suratnya pasti di tilang atau bahkan di sita, kok yang moge malah dikawal. Waduh…. rusak… rusak…

Entahlah….

 

Baca Juga:

Iklan

14 Responses to Waduh, Ternyata Ada Moge Bodong tho!? Jangan-Jangan yang pake Patwal itu Banyak yang bodong?!

  1. orong-orong berkata:

    tak kirain yang bodong itu hanya udel #eh moge juga ada

    Suka

  2. bapakeVALKYLA berkata:

    ya begitulah…
    😀
    walaupun bodong, tapi berhubung ada duit ya semua beres…

    Suka

  3. Gayuh.D.C berkata:

    jangankan yang kasat mata mbah, yang keliatan aja ngga di tilang ko macem srobo mbah,

    Suka

  4. gaplek mania berkata:

    jaman dulu jaman orba..kan masih susah impor moge.nah caranya biar bisa punya..beli di luar negeri di pretheli ..di bea cukai terdaftar impor komponen sepeda motor.karena itu gak ada surat2nya
    selain itu triknya dengan turing lintas negara.misal ke serawak atau papua new guinea yg turing 10motor ntar pas balik 12 motor..
    #sumber dari tabloid otomotif taun 97an

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: