Seperti Apakah Manusia Sempurna Itu?


hmm…

Lama banget ga nulis, ada kendala teknis. Seminggu yang lalu senjata kang ulid menulis artikel yaitu hp andromax edisi pertama rusak gara-gara diompolin ma si kecil. Dan sampe sekarang belum pulih. Lah kok malah curhat, hehehhe.

Begini, ada hal yang mengganjal dipikiranku sejak lama. Ini berkaitan dengan kehidupan manusia. Begini, dalam kitab suci dikatakan bahwa manusia adalah makhluk paling sempurna diantara makhluk-makhluk ciptaan-Nya yang lain. Nah, seperti apakah kesempurnaan itu? Sempurna yang seperti apa yang dimaksud dalam kitab suci? Apakah dari segi fisik, non-fisik atau keduanya?

Kepada pembaca yang lebih paham, silahkan tulis komentar anda. Ini akan menjadi semacam pencerahan bagiku. Terima kasih!

Mari kita diskusikan!

 

5 Responses to Seperti Apakah Manusia Sempurna Itu?

  1. bladeus berkata:

    nobody perfect

    ______________________________________

    Komparasi lengkap R15 vs CBR150R

    http://bladeusmagz.com/2014/09/21/komparasi-yamaha-r15-vs-honda-cbr-150r/

    Suka

  2. setia1heri berkata:

    sempurna (Andra n the backbone) 😀

    Suka

  3. tomcat berkata:

    coba tanya sama demian..saatnya bilang sempurna

    Suka

  4. tomcat berkata:

    bawah ane maho

    Suka

  5. brigade jalan raya berkata:

    saya ga tau dalil tepatnya gimana. tapi saya ambil konsep ustad ustad kalo bahas soal ini. jadi sempurna itu karena ada 2 hal.

    fisik (mata 2 simetris, hidung 1 di tengah, pokok’e manusia itu MAHLUK dengan penciptaan bentuk yang sebaik baiknya; maka elok jika dipandang dari pada hewan pada setiap bagian tubuhnya; ya kan!)

    akal (include juga hati, otak, jantung, jin qorin, malaikat, dimana unsur unsur tadi mebuat manusia memiliki kemampuan sifat yang banyak; seperti marah, menyesal, sedih, cinta; tapi sifat TUHAN adalah yang paling banyak alias tak terhingga.)

    begitu deh manusia disebut sempurna. bukan karena akal saja tapi fisik.

    Suka

Silahkan Komen