Daftar Motor Suzuki Stop Produksi: Thunder 125 Tidak Termasuk


Hmm…

Pabrikan Suzuki belum berencana menghentikan produksi Thunder 125. Padahal bukan rahasia lagi jika motor ini tidak berkutik melawan gempuran motor batangan dari Honda, Yamaha dan Kawasaki. Entahlah, apa pertimbangan Suzuki tetap mempertahankan motor ini. 

Memang di tahun ini santer beredar bahwa Suzuki akan mengeluarkan motor batangan baru di kelas 150cc. Motor pertama yang digadang-gadang akan dikeluarkan adalah Gixxer 150 dan yang kedua adalah motor sport fairing 150cc (entah dari varian yang mana). Dengan beredarnya kabar ini, Suzuki merajut asa kembali.

Setelah masa kejayaan Thunder125 berakhir, Suzuki jalan ditempat. Kalau saya menilai kok sepertinya pabrikan Suzuki beraliran ‘romantisisme’ ya. Yaitu aliran yang selalu mengenang kejayaan masa lampau. Kalau kata orang sekarang disebut dengan ‘ga move on’.

Seandainya saja Suzuki mau mencari, mka banyak celah yang bisa dimanfaatkan. Misalnya bermain di zona yang belum banyak pemainnya dengan mengeluarkan Suzuki Vanvan125. Saingan terdekatnya (model sama)  adalah Kawasaki Estrella yang baik dari segi harga ataupun kapasitas mesin jelas-jelas berbeda.

Per-kreatif dalam promosi produk anyar. Sebenarnya motor-motor keluaran Suzuki selalu duluan loh. Kualitas motor Suzuki sangat tangguh, manfaatkan ini sebagai media promosi.

Back to topic.

Sebenarnya Suzuki tahun ini berencana menghentikan beberapa produknya. Seperti yang dilansir dari detik.com, berikut ini adalah beberapa motor Suzuki yang akan stop produksi:

suzuki

 

Shooter, motor dengan kode FV110LAZ dan Shogun Axelo dengan kode FL125SCM, FL125RCMD1 dan FL125RCMDZ di discontinue. Itu adalah varian Shooter dan Shogun Axelo yang menggunakan pelek jari-jari.

Sementara di nex ada nex dengan kode produksi UD110EE, UD110EZ dan UD110NEZ yang produksinya dihentikan. Itu adalah nex dengan sistem karburator. Sedangkan Hayate ada dua varian yakni UK125SC dan UK125ZSC yang diberhentikan produksinya. Kemungkinan ini adalah Hayate edisi khusus. Dan Let’s, Sky Drive dan Smash Titan tampaknya benar-benar akan di discontinue seluruhnya.

 

Sebaiknya Baca Juga INI:

Iklan

20 Responses to Daftar Motor Suzuki Stop Produksi: Thunder 125 Tidak Termasuk

  1. ochimkediri berkata:

    syukurlah masih ada 1 tipe untuk axelo,motor idaman saya nih 😛

    Suka

  2. paperiders berkata:

    gosip yg ane denger move on optimis 2015 dgn produk baru cm msh minim info lagi

    Suka

  3. RPMspeed berkata:

    belum ada varian sport suzuki jadi masih pake thunder 😀

    —————————————-
    Inikah The Next Tiger ?
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/22/inikah-sosok-honda-new-tiger/

    Suka

  4. lugupol berkata:

    wah titanku jadi barang langka iki…

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: