Kritik Oto Kritik dalam Rangka Memperingati 3 Tahun nge-Blog


Hmm…

Tak terasa, saya nge-blog sudah 3 tahun. Banyak hal yang telah saya dapatkan. Mulai dari belajar menulis, belajar dunia internet, dunia blog hingga persaudaraan. Semuanya saya dapatkan dalam 3 tahun nge-Blog.

ub2

Selama 3 tahun ini, ada beberapa hal yang perlu saya benahi. Ya hitung-hitung oto kritik lah. Antara lain:

  1. Konsistensi menulis yang WAJIB ditingkatkan. Selama ini, intensitas menulis masih angin-anginan. Bahkan sering kali, blog saya tinggal hingga berminggu-minggu. Baru di Tahun 2014 inilah, saya bisa konsisten. Tiap hari ada target untuk menulis. Ternyata saya bisa. Ternyata jika sudah terbiasa menulis, ide mengalir begitu saja. Kenapa kok ga’ dari dulu ya?! ini yang saya sesalkan. Ketika blogger lain berlari, saya masih jalan santai. Saat ini, ketika blogger lain sudah menikmati hasil, saya baru berlari mengejar ketertinggalan.
  2. Jarang blog-walking. Padahal blog-walking itu ibaratnya silaturahmi. Dengan mengunjungi blog teman-teman, saya bisa lebih akrab dan lebih mengenal pola pikir masing-masing blogger. Dan ini jarang saya lakukan. Kalo alasan sih banyak, namun percuma bahas itu. Saat ini yang terpenting adalah berusaha semaksimal mungkin untuk memperbanyak silaturami a.k.a blog-walking.
  3. Tema tulisan monoton. Padahal jika di-eksplore, isi dari blog ini akan lebih beragam. Selama ini saya terkungkung dengan pemikiran, blog saya adalah blog otomotif hingga wajib hukumnya menulis tentang otomotif dan menyepelekan topik lain. Menurut saya ini salah. Harusnya, tulislah apa yang bisa ditulis. Ingatlah dengan tagline blog ini, TERUS BELAJAR MENULIS!.

Setidaknya 3 hal itu yang wajib saya rubah, saya perbaiki. Sudah saatnya move 0n. Sudah saatnya belajar lebih giat lagi. Sudah saatnya konsisten menulis. Apalagi, support sodara-sodara blogger, baik Jatimotoblog, Koboys, TMCblog.com atau yang lainnya, sangat besar. Sharing tentang ilmu menulis, bagaimana merawat blog bahkan mencari uang dengan nge-Blog semua saya dapatkan.

Terima kasih Istri & anakku. Terima kasih kawan-kawan semua. Terima kasih pengunjung semua. Terima kasih penjual pulsa. Terima kasih penjual roti goreng. Terima kasih SMKN 1 Suboh. Terima kasih buat semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu atas support yang diberikan.

Semoga, Allah memberi yang terbaik buat kita semua!

Amin…

 

Artikel Terkait:

Iklan

4 Responses to Kritik Oto Kritik dalam Rangka Memperingati 3 Tahun nge-Blog

  1. ipanase berkata:

    siap gasssss

    Suka

  2. Maskur berkata:

    boleh2
    tapi jangan jadi beban
    ini kan cuma iseng saja

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: